Lapas Kotaagung Berikan Penghargaan Kepada Tiga WBP Bebas

Tanggamus – Tiga Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Kotaagung Bebas, Lapas Kelas IIB Kotaagung berikan buah tangan berupa sertifikat penghargaan kemampuan hasil program pembinaan selama masa tahanan lapas Jumat (16/12).

Kalapas Kotaagung, Beni Nurrahman menyampaikan bahwa pemberian sertifikat kepada para WBP yang menjadi peserta disetiap program-program pembinaan merupakan bentuk apresiasi sekaligus menjadi bukti otentik telah mengikuti kegiatan-kegiatan yang diselenggarakan oleh Lapas Kotaagung tersebut.

“Pemberian Sertifikat kepada WBP yang telah mengikuti program pembinaan merupakan bentuk komitmen Kami dalam memberikan pelayanan yang Akuntabel kepada masyarakat sesuai Tata Nilai PASTI Kemenkumham. Dengan demikian, Kami harap sertifikat yang dibawa dapat menjadi bekal untuk mempermudah mereka mencari pekerjaan atau berwirausaha setelah bebas,” Jelas Beni.

Ketiga WBP ini bebas melalui salah satu program Bebas Integrasi, yaitu Pembebasan Bersyarat atau biasa disebut integrasi PB. Adapun sertifikat kemampuan yang mereka bawa ini merupakan hasil mengikuti program pembinaan kemandirian menghias Akuarium atau Aquascape yang belum lama ini diadakan Lapas Kotaagung bekerja sama dengan Sekolah Usaha Perikanan Menengah (SUPM) Negeri Kotaagung pada 26-30 September 2022 lalu. (Red/KMI/Mas’ud)

– Korwil KMI